Pilih Asuransi Mobil All Risk Atau TLO Untuk Mobil Bekas?

Beli mobil bekas tentu bukanlah hal yang aneh di zaman sekarang. Karena ada banyak orang melakukannya, terutama untuk yang memiliki budget tipis tapi tetap punya kendaraan untuk transportasi. Nah saat memiliki mobil meski kendaraan tersebut dibeli dalam kondisi bekas, penting juga untuk memasukkannya dalam aset asuransi mobil.

Membeli asuransi mobil saat ini sangat diperlukan, bahkan untuk mobil dalam kondisi bekas sekalipun untuk perlindungan mobil tersebut. Namun untuk mobil bekas, anda perlu cermat dalam memilih asuransi Apakah ingin menggunakan asuransi all risk atau TLO. Yang mana keduanya punya perbedaan untuk jaminan asuransi.

Pilih Asuransi Mobil All Risk Atau TLO?

Saat membeli mobil bekas biasanya orang tidak hanya beralasan karena tidak punya budget yang cukup. Tapi ada pula orang yang memang mengincar sebuah mobil, namun hanya tersedia dalam versi bekasnya saja karena sudah tidak tersedia versi baru dari mobil tersebut.

Ada pula yang berpikir bahwa dengan membeli mobil bekas maka beban pajak yang dibayarkan setiap tahunnya tidak akan terlalu berat seperti mobil baru. Tentu saja hal tersebut memang tidak salah dan ini menjadi salah satu keuntungan dari sisi keuangan dengan memutuskan untuk membeli mobil bekas. Nominal pajak yang ditanggung yang tidak akan seberat ketika membeli mobil baru dan memberikan keuntungan tersendiri pada pemilik kendaraan.

Mobil bekas juga punya resiko lebih kecil terhadap kejahatan karena pencuri lebih tergiur untuk mengambil mobil baru yang mewah. Ada pula orang-orang yang beranggapan, bahwa membeli mobil bekas berarti biaya perawatan mobil lebih murah. Karena untuk mobil baru terdapat banyak kebutuhan untuk pergantian sparepart ataupun bagian-bagian mobil lainnya yang terbilang harganya tidak murah. Jadi memang untuk pembelian mobil bekas sah-sah saja saat ini.

Ketika membeli mobil bekas perlindungannya juga harus bagus dengan menggunakan asuransi mobil. Untuk ketentuan asuransi mobil pada jenis mobil bekas, maka pastikan usia mobil dibawah 10 tahun. Anda bisa memilih jenis asuransi all risk untuk kategori jenis mobil ini.

 Namun untuk mobil yang usianya di bawah 15 tahun anda bisa melindunginya dengan menggunakan asuransi TLO. Setiap asuransi mobil tentu punya perluasan jaminan masing-masing. Seperti misalnya untuk asuransi mobil komprehensif akan menjamin kerugian kecil maupun kerugian besar. Mulai dari mobil yang terbentur, mengalami tabrakan, tergelincir hingga kebakaran. Anda juga bisa menambah perluasan jaminan untuk mobil pada kondisi seperti bencana alam, kecelakaan diri, tanggung jawab hukum untuk pihak ketiga, huru hara dan terorisme serta untuk bengkel resmi. Sementara untuk kategori jenis asuransi TLO maka pertanggungan jaminannya adalah meliputi kerugian atau kerusakan mobil mencapai dan di atas 75%.

Jadi sekarang tentu anda sudah tahu asuransi mobil apa yang tepat untuk kategori mobil bekas. Meski memiliki mobil bekas, bukan berarti Anda tidak melindungi dengan Asuransi. Karena ketika mobil rusak atau mengalami kecurian tentu Anda sebagai pemilik mobil tetap merasa rugi. Bagi yang ingin membeli polis asuransi untuk kategori asuransi, Apa Anda bisa mendapatkannya dengan mudah lewat platform Lifepal. Di Lifepal anda akan mendapatkan diskon sebanyak 25% untuk pembelian asuransi jenis mobil.

Sementara itu Anda juga bisa mendapatkan asuransi kesehatan terbaik dari Lifepal. Bahkan untuk kategori asuransi kesehatan anda akan mendapatkan diskon premi sebanyak 30%.