Resep dokter adalah dokumen hukum yang berisi permintaan tertulis dari dokter kepada apoteker. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan dan memberikan obat kepada orang-orang berdasarkan resep mereka telah diberikan. Setelah dokter mendiagnosis dan memeriksa pasien, resep ini harus dibuat berdasarkan kebutuhan pasien. Saat ini, jika Anda memiliki resep dari dokter Anda, Anda tidak perlu pergi ke apotek untuk membeli obat karena Anda dapat menebus resep di apotek online.
Hanya dokter umum, spesialis, dan dokter gigi yang diizinkan menulis resep obat. Sebelum anda membeli obat resep, Anda harus memperhatikan beberapa bagian dari resep dokter.

1. Identitas Dokter

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana identitas dokter terkait dengan nama dokter. Dan perhatikan juga nomor SIP atau surat izin praktek, alamat praktek, nomor telepon dokter, nama kota tempat praktek sampai dengan tanggal penulisan resep dan ada dokter yang memberikan resep pada lembar resep.
Informasi ini juga harus disertai dengan hari dan jam praktik yang biasanya dicatat pada lembar resep.

2. Identitas Pasien

Bagian selanjutnya dari resep dokter adalah nama pasien, usia, jenis kelamin, berat badan, alamat, dan nomor telepon. Ini memberi tahu dokter sedikit tentang riwayat pasien. Pada umumnya, format ini ditulis pada lembar resep.

3. Informasi tentang Obat

Ada dua bagian untuk informasi obat:

– Simbol R / : simbol ini berarti ” recipe, “yang dalam bahasa Latin berarti” ambil.Kategori simbol ini mencakup nama obat, dosisnya, bentuknya, dan jumlah obat yang diberikan.
– Simbol S: Ini adalah simbol resep dari dokter. Ini menunjukkan bagaimana dan kapan harus minum obat, apakah harus diminum sebelum atau sesudah makan, dan berapa kali harus diminum. Simbol tersebut juga menunjukkan berapa banyak obat yang harus diminum, bagaimana obat itu harus digunakan, dan jika perlu informasi lainnya.

4. Legalitas

Tanda tangan dokter yang menulis resep ada di sebelah tanda penutup dengan garis. Ini menunjukkan bahwa resepnya resmi. Orang tahu bahwa ada obat resep yang bisa diminum lebih dari sekali. Intinya adalah bahwa resep dapat digunakan lebih dari sekali untuk mendapatkan obat. Namun, ada juga resep yang hanya bisa digunakan sekali.

Ini adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang resep dari dokter Anda. Apotek 24 jam adalah pilihan yang baik untuk orang yang ingin tebus resep online di apotek online. Apotek resmi ini memudahkan anda melakukan hal-hal yang disarankan dokter Anda. Anda harus berbicara dengan apoteker di toko obat online terlebih dahulu.
Setelah konsultasi, obat akan dibuat dan dikirim ke rumah Anda setelah Anda membayar untuk mendapatkan resep dari dokter. Anda juga harus berbicara dengan dokter sebelum membeli obat bebas untuk memastikan Anda mendapatkan obat yang tepat untuk penyakit anda. Anda bisa langsung ke apotek24jam.id untuk informasi lebih lanjut.

By Ibrahim